Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Setinggi Satu Meter Terjang Kota Muntok Bangka Barat

Kompas.com - 16/12/2017, 11:06 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Hujan lebat yang mengguyur Kota Muntok, Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, sejak Jumat (15/12/2017) malam, menyebabkan daerah tersebut terendam banjir. Di sejumlah titik, banjir mencapai setinggi satu meter.

“Masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat untuk wilayah Muntok serta wilayah lainnya di Bangka Barat seperti Tempilang dan Jebus,” kata Kepala BMKG Pangkal Pinang, M Nurhuda dalam rilis prakiraan cuaca, Sabtu (16/12/2017).

Nurhuda mengungkapkan, sejumlah titik yang terdampak banjir adalah di antaranya Kampung Culong Muntok dan Tanjung Gudang Belinyu. Sungai Daeng di Kecamatan Muntok meluap hingga menyebabkan banjir di wilayah sekitarnya.

Banjir dilaporkan merendam permukiman warga dan fasilitas umum. Hingga saat ini belum diketahui adanya korban jiwa.

Baca juga : Salah Prediksi, Banjir di Kota Muntok Lebih Besar Dibanding Tahun Sebelumnya

Kepala Bidang Operasi SAR Pangkal Pinang, Kornelis membenarkan kondisi cuaca ekstrem dengan hujan deras di sejumlah wilayah.

“Semua pihak waspada, terutama untuk jalur laut agar memantau gelombang sebelum berangkat,” ujarnya.

Kompas TV Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali meninjau tanggul di Jatipadang yang sempat jebol saat Jakarta dilanda hujan deras.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com