Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Mazda 6 Tiba-tiba Terbakar saat Akan Naik ke Gedung Parkir

Kompas.com - 15/12/2017, 06:52 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Gusman, seorang penjaga pintu masuk parkir Duta Pertiwi Mall Semarang, kaget melihat mobil Mazda 6 berwarna putih tiba-tiba terbakar.

Mobil tersebut terbakar saat akan naik menuju gedung parkir Duta Pertiwi atau DP Mall Semarang, Kamis (14/12/2017) pukul 20.15 WIB.

Awalnya, Gusman melihat asap dari depan kap mobil bernomor polisi H 7072 QG, lalu ia melapor kepada penjaga keamanan terdekat.

"Posisi mobil sedang akan naik ke gedung parkir, kami dapat laporan langsung kerahkan hidran dan apar," ujar Sunaryo, seorang petugas keamanan DP Mall.

Agusta, pengemudi mobil tersebut, langsung turun dari dalam mobil ketika api mulai terlihat.

"Kondisi mobil tadi setirnya tidak bisa digerakkan karena mesin dimatikan. Kemudian kami berusaha mengangkat sisi belakang mobil untuk dipindahkan ke bawah," tambah Sunaryo.

Setelah disemprot sembilan APAR dan bantuan hidran, api di mobil tersebut padam. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk pemadaman.

"Sementara belum diketahui penyebab mobil itu terbakar, nanti yang lebih tahu pada pemilik mobil atau bengkel," tutur Joko Purnomo, salah satu petugas keamanan DP Mall.

Baca juga : Rumah hingga Mobil Terbakar, Kepala Dusun di Aceh Utara Kritis

Pengemudi mobil menolak untuk memberikan konfirmasi kepada Tribunjateng.com, kemudian ia bergegas meninggalkan lokasi kejadian sekitar pukul 21.15 WIB.

Namun ia telah menghubungi pihak derek mobil untuk membawa kendaraannya menuju rumah Agusta di area Bukit Sari, Semarang.

Sekitar pukul 22.00 WIB, truk derek telah datang untuk membawa mobil Mazda 6 tersebut ke rumah Agusta yang merupakan pemilik mobil itu. (Yasmine Aulia)

Berita ini sudah tayang di Tribunnews, Jumat (15/12/2107) dengan judul Mobil Mazda 6 Tiba-tiba Terbakar Saat akan Parkir di DP Mall Semarang

Kompas TV Terlibat tabrakan beruntun di Tol Wiyoto Wiyono, sebuah mobil sedan terbakar. Guna mempermudah pemadaman ruas tol terpaksa ditutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com