Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Karawang, Diam-diam Dedi Mulyadi Bertemu Ketua DPW PKB Jabar

Kompas.com - 22/11/2017, 16:32 WIB
Farida Farhan

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - Secara diam-diam Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi bertemu Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar Syaiful Huda di salah satu rumah makan di Jalan Interchange Karawang Barat, Karawang, Rabu (22/11/2017).

Pertemuan itu digelar seusai Syaiful yang juga staf khusus Menteri Desa dan Pembangunan  Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu membuka Turnamen Gala Desa dan Liga Desa Nusantara di Lapangan Sepak Bola Desa Gintungkerta, Klari, Karawang.

Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari mengaku sebatas menjembatani pertemuan tersebut. Hanya saja, ia mengklaim belum memiliki target politik yang jelas.

"Semoga pertemuan ini menjadi berkah. Itu saja. Tidak ada muatan politis. Tapi ingat, saya spesialis injury time," ungkapnya.

(Baca juga : Dedi Mulyadi: Fokus Saya Bukan Rekomendasi, melainkan Penyelamatan Partai)

Meski PKB sudah menyatakan mendukungnya terhadap Ridwan Kamil,  pria yang karib disapa Jimmy ini menyebut pertemuan tersebut tidak offside. Sebab, pertemuan tersebut langsung dipimpin Ketua DPW PKB Jabar.

Syaiful Huda sendiri enggan berkomentar soal pertemuan itu. Namun, ketika ditanya soal PKB yang menyodorkannya sebagai calon wakil Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018, ia mengaku siap. "Pada Prinsipnya sebagai kader kita siap," katanya.

Namun pihaknya saat ini tengah melihat perkembangan politik di Jawa Barat. Ia juga mengklaim komunikasi dengan partai koalisi berjalan baik. "Kita tunggu perkembangannya kaya apa," tandasnya.

Dedi juga enggan berkomentar banyak soal Pilkada Jabar. Ia pun mengaku tidak berspekulasi soal kemungkinan diusung kembali oleh Partai Golkar. "Ya ga lah. Kita gak spekulasi itu. fokus ngurus partai, nggak ngurus pilgub," ujarnya.

(Baca juga : Dedi Mulyadi Anggap Rekomendasi Calon Kepala Daerah Golkar Perlu Dievaluasi)

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyebut beberapa nama yang disodorkan partai koalisi untuk menjadi pendampingnya, yakni PPP mengajukan UU Rushanul Ulum (Bupati Tasikmalaya),  Daniel Muttaqien (kader Golkar),  dan PKB mengajukan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda.

Hanya saja,  ia mengaku tengah melakukan musyawarah mengenai calon wakilnya. Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat menghadiri HUT Partai Nasdem ke-6 di Tugu Proklamasi Rengasdengklok,  Karawang,  Jawa Barat,  Sabtu (11/12/17). 

Kompas TV Dedi menilai penahanan Setnov adalah momentum perubahan Golkar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com