Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Deddy Mizwar pada Tiga Partai Pendukungnya Jelang Pilkada Jabar

Kompas.com - 21/11/2017, 21:02 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap tiga partai politik yang sudah menyatakan untuk mendukungnya pada Pilkada Jawa Barat 2018 segera menerbitkan surat keputusan (SK). Ketiga partai itu adalah Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Tadi malam membahas bagaimana koalisi ini segera dapat keputusan dari DPP sehingga bisa ditentukan kapan diumumkan dan kemudian deklarasi,” kata Deddy Mizwar saat ditemui seusai kunjungan ke kantor DPW PPP Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (21/11/2017).

Deddy mengatakan, di level pengurus wilayah Jawa Barat, ketiga partai tersebut sudah satu suara mendukungnya.

“Nanti kan yang memutuskan tetap DPP, tapi usulan DPD DPW itu juga penting. Nanti disampaikan kepada DPP masing-masing. Yang kami harapkan DPP masing-masing mengeluarkan surat rekomendasi bersama-sama,” ujar dia.

Meski masih menunggu terbitnya SK dukungan dari ketiga partai, Deddy Mizwar dipastikan telah berstatus sebagai kader Partai Demokrat dalam Pilkada 2018. Partai yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono ini pun dipastikan mengusungnya sebagai bakal calon gubernur.

“Sudah. Saya sudah dapat KTA. Daftar kemarin tanggal 16,” ucap Deddy.

Baca juga: Kunjungi Kantor PPP Jabar, Deddy Mizwar Pastikan Tidak Cari Dukungan

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara membenarkan bahwa Deddy Mizwar telah resmi menjadi kader dan dipastikan diusung dalam Pilkada Jawa Barat 2018 sebagai bakal calon gubernur.

“Sudah menjadi kader. Beliau juga direkomendasi sebagai calon gubernur dari Partai Demokrat. Sudah diputuskan majelis tinggi bahwa Demokrat itu (mengusung) Deddy Mizwar,” kata Irfan.

Kompas TV Jarak pelaksanaan pilkada yang masih cukup jauh membuat situasi politik di Jawa Barat masih sangat dinamis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com