Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral di Medsos, Mobil SUV Tabrak 3 Pengendara Motor di Surabaya

Kompas.com - 09/11/2017, 13:30 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Satu mobil SUV terekam kamera CCTV menabrak tiga pengendara sepeda motor di Jalan Raya Darmo, Surabaya, Kamis (9/11/2017) pagi. Insiden itu terjadi saat ketiga pengendara tersebut berhenti menjelang lampu merah.

Rekaman video CCTV Dinas Perhubungan Kota Surabaya berdurasi 40 detik itu menyebar luas di kalangan pengguna media sosial sejak beberapa jam terakhir.

Dalam rekaman, mobil berwarna putih dengan nomor polisi L 1929 HL itu tampak melaju dari arah utara ke selatan, lalu berpindah ke lajur kiri dan menabrak dari arah belakang tiga pengendara sepeda motor saat mengurangi kecepatan untuk berhenti menjelang lampu merah. 

Tampak seorang pengendara yang ditabrak pertama kali terpental dan motornya hancur. Kemudian, pengendara lain terlihat menolong korban kecelakaan tersebut.

Baca juga: Tabrakan Beruntun dengan Motor dan Bus, Pengendara Vario Tewas di Tempat

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Siregar mengatakan sudah menangani peristiwa tersebut. "Pengendara mobil beserta sopirnya sedang kami periksa," kata Adewira.

Data yang dihimpun anak buahnya di lapangan menyebutkan, pengendara mobil itu berinisial GGT (18). Dalam identitasnya, dia adalah mahasiswa perguruan tinggi swasta di Surabaya.

Tiga korban pengendara motor adalah Rudy Yuwana (34), warga Jalan Lebak Jaya Tengah, Surabaya, dan Ferry Setiawan (40), warga Jalan Sidotopo Wetan, Surabaya. Sementara seorang korban lagi menolak ditangani sehingga belum didata polisi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com