Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Jateng Bantu Pengamanan Pernikahan Putri Presiden Jokowi

Kompas.com - 30/10/2017, 22:35 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Untuk mengamankan jalannya pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Boby Nasution, Polresta Solo dibantu Polda Jateng.

"Untuk pengamanannya kami akan dibantu Polda Jateng. Kami siap untuk mensukseskan kegiatan dan pastikan kegiatan berjalan dengan aman," kata Kepala Polresta Solo, AKBP R.H Wibowo kepada wartawan di sela-sela peninjuan gedung tempat pernikahan Kahiyang-Boby di Graha Saba Buana Solo, Senin ( 30 / 10 / 2017) .

Kedatangan Wibowo didampingi Kasat Lantas, Kompol Imam Safii mengecek kondisi gedung tempat pernikahan beserta tempat parkir dan arus lalu lintas di Jalan Letjen Suprapto. Nampak Wibowo sempat melihat ruangan utama hingga area parkir gedung Graha Saba Buana di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah,

Wibowo menuturkan, pihaknya menurunkan personel yang cukup penuh untuk mengamankan jalannya acara pernikahan anak kedua Presiden Jokowi itu.  "Jumlah pasukan secukupnya. Apa yang dibutuhkan kami turunkan secukupnya," ujar Wibowo.

Baca juga : Karangan Bunga untuk Kahiyang Mulai Dipesan, dari Rp 1 Juta hingga Rp 2 Juta

Dia menyebutkan, pengamanan akan ditingkatkan intensitasnya. Pasalnya ada beberapa titik yang diperlukan tambahan pengamanan.

Soal arus lalu lintas jalan di depan tempat pernikahan, Wibowo mengatakan rekayasa pengaturan lalu lintas tidak menjadi persoalan. Ia meminta masyarakat Kota Solo menganggap kondisi menjadi beban warga. "Semua berjalan dengan normal. Tidak ada masalah atau hambatan," kata Wibowo.

"Soal rekayasa lalu lintas nanti disosialisasi kepada masyarakat. Tadi kesini juga untuk melihat itu juga," tambah dia.

Untuk sterilisasi lokasi dan tamu undangan, Wibowo menyampaikan menjadi kewenangan paspampres dan tim gegana.

Kompas TV Kahiyang dan Bobby Didandani Perias Senior Solo
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com