Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Kenakan Handuk, Bambang Kejar Pencuri Motornya Sampai Dapat

Kompas.com - 09/10/2017, 15:30 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Hanya mengenakan sehelai handuk untuk menutupi tubuhnya, Bambang Supriyanto (41), berlari kencang mengejar seorang pencuri yang membawa kabur motor miliknya hingga tertangkap, Senin (9/10/2017).

Peristiwa itu bermula saat warga Kelurahan Bangsal, Kota Kediri, Jawa Timur ini tengah mandi di kamar mandi rumahnya. Belum selesai membersihkan badan, tiba-tiba dia mendengar teriakan maling dari istrinya.

Sontak hal itu membuat Bambang yang berprofesi sebagai petugas keamanan bergegas keluar kamar mandi lalu mengejar pencuri, meski hanya dengan mengenakan handuk.

Pencuri tersebut membawa kabur motor milik Bambang jenis Vega yang terparkir di halaman rumahnya. Pencuri itu melenggang pergi dengan cara menuntun motor berplat nomor AG 2703 BM itu.

"Saya gak berpikir panjang soal pakaian. Pokoknya langsung kejar pencurinya," ujar Bambang saat ditemui di Polsek Pesantren, Senin.

(Baca juga: Menyamar Jadi Pengemudi Gojek, Polisi Tangkap Gembong Pencuri Motor)

Bambang yang dibantu beberapa warga lainnya kemudian berhasil membekuk pencuri yang belakangan diketahui bernama Hadi Setyawan (24), warga Wates, Kabupaten Kediri. Pencuri itu pun sempat menjadi bulan-bulanan warga.

"Kemudian pelakunya diserahkan kepada polisi," imbuh Bambang.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pesantren Iptu Panggayuh Sulistyo mengatakan, dari pemeriksaan, tersangka sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian motor.

"Dari pengakuan sementara, sudah dua kali ini mencuri. Hasilnya untuk makan dan foya-foya," kata Panggayuh.

Bahkan pihaknya juga melakukan cek kesehatan terhadap tersangka ke RS Bhayangkara karena ada indikasi penggunaan narkoba. Hasilnya, tersangka Hadi positif mengkonsumsi obat keras jenis dobel L.

Kini tersangka Hadi masih terus menjalani pemeriksaan. Polisi mengenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. 

Kompas TV Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com