Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Ketua DPRD Sumba Barat Meninggal karena Serangan Jantung

Kompas.com - 15/08/2017, 16:19 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Samuel K Heo meninggal duniaakibat terkena serangan jantung, Senin (15/8/2017) malam.

Wakil Ketua DPD PDI-P NTT Bidang Pemenangan Pemilu, Yunus Takandewa mengatakan, Samuel meninggal setelah menjalani perawatan medis selama tiga jam di Rumah Sakit Lende Moripa, Sumba Barat.

"Padahal pada waktu kegiatan Rakerda DPD PDI-P NTT di Hotel Sylvia Kupang pada 12 Agustus 2017 kemarin, beliau terlihat masih sehat dan masih berdiskusi dengan teman-teman serta sempat berfoto bersama sejumlah pengurus DPD PDI-P NTT," kata Yunus kepada Kompas.com, Selasa (15/8/2017).

Baca juga: Ketua DPRD Polewali Mandar Meninggal karena Serangan Jantung

Samuel sendiri, lanjut Yunus, saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPC PDIP Kabupaten Sumba Barat dan sudah menduduki kursi DPRD Sumba Barat selama tiga periode.

Menurut Yunus, delapan jam sebelum meninggal, Samuel masih sempat mengganti foto profil-nya di Facebook dengan bingkai HUT Ke-72 RI ke-72 dan gambar bendera PDI-P serta menulis keterangan foto "Mari kita jaga Pancasila dan NKRI.

"Pesan di foto profil Facebook beliau (Samuel) sangat kuat sebagai kader yang konsisten terhadap tegaknya ideologi Pancasila dan eskistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pesan itu bukan saja kepada sesama pejuang dan kader partai, tapi buat bangsa dan negara," kata Yunus.

Dia menjelaskan, pihaknya merasa kehilangan. Kesan dari pengurus DPD PDI-P NTT dan DPC Kabupaten Sumba Barat terhadap almarhum adalah semangat juang dan dedikasinya tak kenal lelah untuk rakyat.

Samuel yang sangat sederhana dan familiar terus berada di garda terdepan menularkan semangat kebangsaan hingga akhir hayatnya.

"Respek dan duka mendalam keluarga besar PDI Perjuangan terus mengalir sejak dari seluruh jajaran penguus partai se-NTT hingga DPP PDI-P," ucapnya.

Baca juga: Meninggal karena Serangan Jantung, Seorang Calon Haji Batal Berangkat

"Atas nama keluarga besar DPD PDI Perjuangan NTT, kami mengucapkan bela sungkawa yg mendalam. Selamat jalan pejuang partai, semoga dedikasimu terus membakar semangat juang kami terutama buat bangsa dan negara," tutup Yunus.

Kompas TV  Isak tangis keluarga pecah saat seorang ibu tewas karena diduga terkena serangan jantung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com