Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan Pun Datang dari Rekan Sekantor Fidelis

Kompas.com - 02/08/2017, 10:43 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

SANGGAU, KOMPAS.com - Rekan sekantor Fidelis Arie Sudewarto (36) turut hadir dalam persidangan dengan agenda putusan di Pengadilan Negeri Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (2/8/2017).

Rekan-rekan Fidelis hadir dengan mengenakan kemeja seragam berwarna putih dan celana panjang berwarna hitam. Mereka menungggu di luar ruang sidang, sembari menanti majelis hakim memulai persidangan.

Fidelis yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu bertugas di bagian kelembagaan, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Kabupaten Sanggau.

Salah satu rekan Fidelis, Stepanus Budi mengatakan, ia bersama beberapa rekannya sengaja hadir di persidangan sebagai bentuk dukungan moril kepada rekan sekantornya itu. Budi mengaku, sudah tiga kali turut hadir dalam persidangan sebelumnya.

(Baca juga: Detik-detik Jelang Sidang Putusan Fidelis)

 

"Kalau pas kebetulan tugas di kantor tidak padat, ya kita hadir. Ini udah yang ketiga kalinya saya hadir," ujar Budi kepada Kompas.com.

Budi berharap, rekan kerjanya itu bisa segera bebas dan beraktivitas seperti semula. "Mengingat tugas di kantor Kesbangpol juga masih mengharapkan dan membutuhkan kehadirannya," ujar Budi.

Dalam lingkungan pekerjaan, Fidelis dikenal cukup luwes, pekerja keras, dan memahami tugas yang dikerjakannya.

"Fidelis juga orangnya disiplin, tidak pernah lalai dalam pekerjaan. Harapannya bebas dan bisa berkumpul bersama keluarga serta kembali ke kantor. Semoga bebas," ujar Budi.

Kompas TV  Kepada KompasTV, kakak Fidelis, Yohana Suyati mengklaim, ganja mampu membuat istri Fidelis lebih baik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com