Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB Bahas Cagub-cawagub Jabar dalam Muswil Pekan Depan

Kompas.com - 28/07/2017, 21:40 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil), 2 Agustus 2017 mendatang. Muswil digelar di Hotel Horison, Kota Bekasi.

"Ada tiga agenda penting yang akan menjadi bahasan dalam muswil ini," ujar Ketua Caretaker DPW PKB Jawa Barat yang juga Ketua Pelaksana Muswil, Fathan Subkhi, di Bandung, Jumat (28/7/2017).

Ketiga agenda tersebut yakni pertama pemilihan Ketua Syuro dan Ketua Dewan Tanfidz Periode 2017-2022. "Kedua, memperkenalkan para calon gubernur Jawa Barat yang akan menjadi pilihan PKB dalam Pilgub Jabar 2018," ungkapnya.

Poin ketiga, sambung Subkhi, adalah perumusan strategi dan program-program menyongsong Pemilu Legislatif 2019. Hal ini penting dalam rangka mengantarkan PKB Jawa Barat sebagai partai pemenang kedua di Provinsi Jawa Barat.

(Baca juga: Pengamat: Pilkada Jabar Bakal Jadi Perang Bintang)

Subkhi mengatakan, selain mengukuhkan kepengurusan baru DPW PKB Jawa Barat, muswil ini juga akan merumuskan kriteria-kriteria bakal calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati.

Mengingat tahapan Pilkada Jabar semakin dekat, Muswil harus segera dilakukan. Pada momentum ini juga, ia mengundang sejumlah nama yang digadang-digadang menjadi calon gubernur.

"Diharapkan para calon gubernur yang diundang bisa melakukan sosialisasi awal terhadap para peserta muswil," katanya.

Kegiatan itu, sambun Subkhi, akan dihadiri Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin). "Cak Imin dipastikan hadir untuk memberikan orasi politik terkait kondisi politik nasional sekaligus membuka acara," ujar Fathan

Kompas TV Dedy Mizwar Deklarasi Maju Pilgub Jabar Seusai Lebaran
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com