Kawah Sileri Dieng Semburkan Lumpur 200 Meter, 10 Orang Luka-luka

Kompas.com - 02/07/2017, 14:55 WIB
Tembok cokelat bertuliskan Welcome To Dieng Wonosobo di pinggir Jalan Raya Dieng, Wonosobo tepatnya di dekat Pertigaan Dieng dan Losmen & Restaurant Bu Djono. KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJOTembok cokelat bertuliskan Welcome To Dieng Wonosobo di pinggir Jalan Raya Dieng, Wonosobo tepatnya di dekat Pertigaan Dieng dan Losmen & Restaurant Bu Djono.
EditorIcha Rastika

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Kawah Sileri Dieng menyemburkan lumpur setinggi 200 meter di kawasan Desa Kepakisan Batur, Banjarnegara, Minggu (2/7/2017).

"Ada 10 orang korban luka-luka. Saat ini sedang kami evakuasi ke puskesmas setempat," ujar Kepala BPBD Jateng Sarwa Pramana.

Sesaat setelah kejadian ini, obyek wisata Pegunungan Dieng langsung ditutup. Kejadian itu berlangsung sejak pukul 12.00 WIB.

"Ledakan kali pertama setinggi 50 meter. Saat ini bertambah tinggi menjadi 200 meter," kata Sarwa.

Saat ini, tim dari BPBD Jateng mengamankan lokasi terdampak semburan.

(Hendra Gunawan)

Berita ini diambil dari Tribunnews.com dengan judul Kawah Sileri Semburkan Lumpur Setinggi 200 Meter, Puluhan Pengunjung Terluka.

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X