Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabur ke Sawah Setelah Tepergok Curi Motor, Ikra Tewas Dihakimi Massa

Kompas.com - 01/03/2017, 23:13 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com - Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) bernama Ikra (25), warga Desa Bugis, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, tewas dihakimi warga, Rabu (1/3/2017). Ikra menjadi sasaran amukan massa usai membawa kabur sepeda motor warga di Desa setempat.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wita.

Kepala Subbagian Humas Polres Bima Kota Ipda Suratno membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian itu berawal saat Ikra mencuri sepeda motor yang diparkir di depan rumah pemiliknya.

"Saat itu pemilik kendaraan sedang berada dalam rumah. Karena situasi sepi membuat pelaku melancarkan aksinya," kata Suratno.

Ketika hendak menggodol sepeda motor, kata Suratno, korban diteriaki sang pemilik.  Pelaku langsung kabur dengan mengendarai motor hasil curian.

"Mendengar teriakan pemilik, warga berdatangan. Saat itu juga pelaku kemudian terlibat aksi kejar-kejaran dengan warga," tutur Suratno.

Saat kejar-kejaran, sepeda motor yang dikendara Ikra tiba-tiba jatuh saat memasuki Desa Sumi. Setelah jatuh dari kendaraan, pelaku mencoba kabur di areal persawahan. Di lokasi itulah Ikra dikepung dan dihakimi.

"Pelaku dikepung di sawah. Warga yang geram langsung mengahkiminya hingga babak belur. Usai dihajar, warga langsung mengubungi Polsek terdekat. Mendapat informasi itu, anggota langsung turun mengevakuasi,"ujar dia.

"Di tempat kejadian perkara (TKP), anggota juga mengamankan kunci letter T yang diduga digunakan pelaku melakukan aksi pencurian," tambah Suratno.

Ia mengatakan, Ikra sempat mendapat pertolongan medis di Puskesmas Sape, namun nyawa pemuda yang dituduh sebagai pelaku curnamor itu tak dapat diselamatkan setelah beberapa jam dirawat.

"Pelaku mengalami luka parah disekujur tubuhnya, sehingga menyebabkan Dia meninggal," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com