Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Koordinasi untuk Tingkatkan Keamanan di Bandung

Kompas.com - 28/02/2017, 11:57 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk meningkatkan keamanan pasca-insiden teror bom di Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, yang terjadi pada Senin (27/2/2017) kemarin.

"Yang pasti, peningkatan keamanan menjadi kewajiban, kita ada peningkatan kesiagaan, itu sudah dikoordinasikan dengan kepolisian juga. Ada pengamanan terbuka dan terutup, kalau terutup gak dikasih tahu," kata Ridwan saat ditemui di SMA Negeri 6 Bandung, Selasa (28/2/2017) pagi.

Namun, Ridwan meminta agar masyarakat, khususnya warga Bandung, tak waswas dengan kejadian itu. Dia mengatakan, warga Bandung tak boleh takut terhadap ancaman apapun.

"Pertama kita tidak boleh takut. Kehidupan, pekerjaan, peradaban kita tidak boleh dikalahkan oleh rasa takut. Jadi, warga Bandung tidak boleh takut terhadap ancaman apapun. Sebagai wali kota, saya, di depan, memimpin tidak boleh ada rasa takut, tapi tetap waspada," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengimbau agar masyarakat proaktif jika melihat ada hal-hal yang dianggap mencurigakan agar pihak keamanan bisa segera mengambil tindakan.

"Kalau ada apa-apa yang mencurigakan segera laporkan, hindari risiko yang berlebihan. Intinya, jangan takut dan terus tingkatkan kewaspadaan. Jaga Bandung yang bahagia ini tetap aman, tetap kondusif," jelasnya.

Kompas TV Pelaku peledakan bom di taman Pandawa, Bandung, Yayat Cahdiyat beralamat di kampung Sukamulya, kecamatan Purwakarta, Jawa Barat. Selama di Purwakarta terduga peledak bom itu diketahui berjualan bubur sum-sum keliling dengan gerobak dorong.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com