Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Jadi Wali Kota Saja Sudah Capek, apalagi Jadi Gubernur

Kompas.com - 22/02/2017, 15:22 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak memberi banyak komentar soal namanya yang disebut-sebut masuk di bursa calon gubernur Jawa Timur. Dia mengaku cukup lelah menjadi wali kota Surabaya, apalagi menjadi gubernur Jawa Timur.

"Sudah, sudah, enggak. Jadi wali kota saja capeknya minta ampun, apalagi menjadi gubernur Jatim," kata Risma di ruang kerjanya, Rabu (22/2/2017).

Selain Risma, nama kepala daerah yang disebut masuk bursa nama calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dalam pilgub tahun depan adalah Bupati Bojonegoro Suyoto, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak.

Sebelumnya, nama Risma juga sempat disebut sebagai calon gubernur DKI yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Namun, PDI-P menjatuhkan pilihannya kepada gubernur DKI petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga sempat disebut masuk dalam bursa calon gubernur Jawa Timur setelah dipastikan kalah pada putaran pertama Pilgub DKI. Namun, kabar itu dibantah oleh Partai Demokrat Jawa Timur.

Di Jawa Timur, partai yang diketuai oleh mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu baru akan membuka tahapan seleksi pada Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com