Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Terjang Siman Ponorogo, Jembatan Akses ke Dua Desa Rusak

Kompas.com - 22/02/2017, 07:40 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com — Banjir yang menerjang Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Selasa (21/2/2017) malam, mengakibatkan Jembatan Jongglang penghubung Desa Tranjang dengan Desa Pijeran rusak.

"Rusaknya Jembatan Jongglang membuat akses jalan dari Desa Tranjang ke Desa Pijeran tertutup. Warga harus mencari jalan alternatif lain bila ingin menuju desa itu," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, Rabu (22/2/2017) pagi.

Menurut Budi, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi semalam menyebabkan banjir dan rusaknya jembatan di Desa Tranjang. Jembatan itu rusak karena tergerus banjir.

"Selain itu, ada serumpun bambu ambruk dan menimpa tiang penyangga jembatan tersebut," kata Budi.

Baca juga: Longsor Terjang Ponorogo, Belasan Rumah Rusak

Tak hanya merusak jembatan, air banjir juga masuk ke rumah warga dengan ketinggian 40 sentimeter. Namun, belum ada laporan mengenai kerusakan yang menimpa rumah warga akibat bencana banjir itu.

Budi menambahkan, hujan lebat yang melanda Kota Ponorogo menjadikan air sungai meluap di beberapa lokasi.

Menurut pantauan Kompas.com di lokasi, air sungai meluap di Jalan Ahmad Yani, Desa Surodukraman, Desa Kepatihan, dan Desa Purbosuman dengan ketinggian 20-30 sentimeter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com