Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menangkap Ikan di Sungai Pedanda, Seorang Pemuda Hilang Terseret Arus

Kompas.com - 11/02/2017, 11:16 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com - Komang Arimbawa (29) pemuda asal Sesa Pakava, Donggala, Sulawesi Tengah hilang terseret arus sungai Pedanda saat menangkap ikan bersama teman-temannya di muara sungai Pedanda, Desa Malei, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Jumat (10/2/2017).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju Utara yang mendapatkan laporan warga yang tenggelam melakukan penyisiran di Sungai Pedanda, Sabtu (11/2/2017) ini.

Muhammad Erwin, rekan korban, menceritakan, awalnya korban bersama teman-temannya, termasuk dirinya akan menangkap ikan di muara sungai dengan cara memanah. Saat itu, ia dan korban menyeberang di muara, namun saat yang bersamaan gelombang pasang air laut tiba-tiba naik dan menyeret keduanya hingga 50 meter.

“Saya sempat terseret sama-sama beruntung saya sempat diselamatkan warga, sementara korban hilang terseret jauh,” ujar dia.

Karena tidak kuat menahan derasnya arus disertai gelombang air pasang komang di muara sungai pedanda, arimbawa pun terseret arus sungai. Sementara Erwin yang pingsan sempat terseret hingga kurang lebih 700 meter diselamatkan oleh warga yang tengah memancing.

Sementara Ketut Kariana, kakak korban menceritakan, adiknya sempat meminta tolong.

“Sempat minta tolong kepada temannya namun karena arus deras tak ada teman yang bisa menyelamatkan hingga akhirnya terseret arus,” ujar dia.

Puluhan personel tim SAR gabungan bersama warga turun tangan mencari korban. Namun hingga kini pemuda lajang tersebut belum di temukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com