Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa MAN yang Dilaporkan Tenggelam di Bendungan Ditemukan Tewas

Kompas.com - 03/01/2017, 07:21 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Jasad siswa MAN Jangka Bireuen, Agus Setiawan, yang dilaporkan tenggelam di Bendungan Sawang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara akhirnya ditemukan.

Pencarian melibatkan masyarakat, polisi dan tim search and rescue (SAR) Aceh Utara. Sebagian dari tim pencari menyelam di kawasan bendungan. Sementara tim lainnya mencari dengan cara melemparkan jaring ikan ke dasar bendungan.

“Jasadnya tersangkut di jaring ikan yang digunakan masyarakat untuk mencari korban. Alhamdulillah sudah kami temukan sore tadi,” ujar Kapolsek Sawang, M Ridwan, kepada Kompas.com, Senin (2/1/2017) malam.

Dia menyebutkan, setelah ditemukan, tim langsung membawa jasad tersebut ke Puskemas Sawang untuk divisum. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Setelah itu, jasad pemuda asal Desa Bugak, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen langsung dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

“Tadi jasadnya diantar pakai ambulans milik SAR Aceh Utara,” tutur Ridwan.

Sebelumnya diberitakan, korban datang ke bendungan itu bersama tujuh temannya mengendarai empat sepeda motor. Mereka berenang namun belakangan korban diketahui tenggelam dan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com