Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Terima Kasih, Saya Senang Dapat Bunga"

Kompas.com - 22/12/2016, 16:19 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Para ibu yang melintas di Jalan Merdeka Utara, Kota Lhokseumawe terlihat sumringah menerima bunga dari para mahasiswa dan pemuda, Kamis (21/12/2016).

Pembagian bunga itu khusus untuk kaum ibu dalam rangka peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember.

“Terima kasih, saya senang dapat bunga,” ungkap Mawar, seorang pengguna jalan.

Kegiatan itu dilakukan oleh pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Lhokseumawe dan mahasiswa yang tergabung dalam Korp HMI Wati (Kohati) Lhokseumawe.

“Dalam momentum peringatan Hari Ibu ini, kami juga melakukan kampanye tentang kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan. Sebagaimana kita ketahui kasus tersebut sangat marak terjadi, seperti KDRT, pemerkosaan, pencabulan dan berbagai kasus lainnuya,” ujar Ali Quba.

Ali menambahkan, sosok perempuan harus dihormati dan saling menghargai, sehingga berbagai kasus-kasus kekerasan tersebut tidak perlu lagi terjadi, serta perempuan bisa selalu berada dalam keadaan aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com