Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangga dan Serpihan Pesawat Ditemukan di Sekitar Lokasi Jatuhnya Pesawat Polri

Kompas.com - 06/12/2016, 13:26 WIB

TANJUNG PINANG, KOMPAS.com — Tim gabungan menemukan sejumlah benda yang diduga menjadi bagian dari pesawat Skytruck milik Polri yang jatuh di perairan Lingga, Kepulauan Riau, Sabtu (3/12/2016), pada pencarian hari ketiga, Senin (5/12/2016).

"Tim gabungan menemukan tiga benda, yakni satu serpihan pesawat, tangga berbentuk tali, dan kabel berwarna hitam," kata Abdul Hamid, Kepala Basarnas Tanjung Pinang, di Kantor Basarnas Tanjung Pinang, Selasa (6/12/2016) pagi.

Menurut Hamid, ketiga benda tersebut ditemukan saat tim gabungan melakukan penyelaman. Kegiatan penyelaman dilakukan di sejumlah titik lokasi di sekitar jatuhnya pesawat.

Pada pencarian hari keempat ini, tim melakukan pencarian dengan pesawat, kapal, dan penyelaman.

"Benda-benda itu tidak seluruhnya ada di tempat kami. Memang ada yang dibawa ke Tanjung Pinang dan dititipkan di Kantor Satuan Polisi Air Polres Tanjung Pinang di Pelantar I," ujar Hamid.

Sementara itu, hingga Senin, tim juga sudah menemukan sejumlah jenazah yang diduga korban.

"Sampai hari ini, masih tetap empat kantong jenazah. Namun, kami tidak tahu di dalam empat kantong jenazah itu ada empat atau lima orang," tuturnya.

Berita ini telah tayang di Tribun Batam, Selasa (6/12/2016), dengan judul: BREAKINGNEWS: Tim SAR Temukan Tangga Tali Pesawat, Sebagian Temuan Tersimpan di Satpolair Pinang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com