Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ugal-ugalan, Angkutan Umum Terbalik dan Menimpa Pengendara Motor hingga Tewas

Kompas.com - 13/10/2016, 15:41 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com -  Sebuah angkutan umum jenis Elf Prona nopol H 1431 BB warna kuning terguling dan terbalik hingga menimpa seorang pengendara motor Honda Revo H 2826 WI di Jl Raya Semarang-Salatiga Km 23, tepatnya di kawasan pabrik Nissin Ungaran, Kamis (13/10/2016) siang. Akibatnya, pengendara motor bernama Iwan Nova, warga Panjang Kidul, Ambarawa tewas di tempat.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lapangan, sebelum terjadi kecelakaan dua angkutan umum melaju kencang kebut-kebutan dari arah Ungaran menuju Bawen.

Sampai di lokasi kejadian, mobil yang disopiri Nanang Maulana (24) warga Dusun Wiru, Bringin, Kabupaten Semarang berhasil mendahului dari sisi kiri.

Pada saat sudah di lajur kanan, Nanang dikejutkan sepeda motor Honda Vario H 3827 PU yang dikendarai seorang perempuan tiba-tiba melambat, sehingga Nanang kaget dan mengerem mendadak.

Mobil yang sebelumnya melaju dengan kecepatan tinggi itu lantas oleng dan terbalik dua kali hingga melewati separator dan masuk ke jalur yang berlawanan. Mobil tersebut akhirnya terguling dan terbalik, sekaligus menimpa seorang pengendara motor Honda Revo hingga tewas di lokasi kejadian.

"Sopir, penumpang prona ada dua perempuan sudah tua-tua dan seorang anak kecil saya cek selamat," ungkap Sutrisno (50), salah satu saksi di lokasi kejadian.

Setelah menimpa pengendara motor, mobil juga menabrak toko onderdil kendaraan yang ada di tepi jalan. Pengendara motor yang tertimpa ikut terseret hingga kondisinya mengenaskan.

"Saya kaget mendengar suara benturan sangat keras. Tiba-tiba gelap, ternyata kaki kanan saya tertimpa mobil prona hingga bengkak. Teman saya juga mengalami luka di bagian kepala dan kakinya," kata Khoirul, pegawai toko onderdil yang mengaku sempat tak sadarkan diri.

Polisi segera mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban ke RSUD Ungaran. Sopir mobil diamankan ke pos polisi di Pasar Babadan untuk dimintai keterangannya.

Akibat dari kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di jalur utama Semarang-Solo tersebut sempat mengalami kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com