Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ransel Berisi Bom yang Ditemukan Warga Diduga Peninggalan Konflik Ambon

Kompas.com - 02/10/2016, 20:07 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Penemuan satu tas ransel berisi bom rakitan di kebun warga di Kota Ambon diduga merupakan sisa peninggalan konflik kemanusiaan di Ambon belasan tahun silam.

“Bisa jadi bom rakitan yang ditemukan itu merupakan sisa peninggalan konflik kemanusiaan di Ambon belasan tahun silam,” ungkap Kepala Bagian Humas Polda Maluku, AKBP Sulaiman Waliulu kepada Kompas.com via telepon selulernya, Minggu (2/10/2016) malam.

Dia mengungkapkan hingga saat ini penemuan satu ransel tas berisi bom rakitan itu masih diselidiki oleh tim Gegana Polda Maluku. Penyelidikan dilakukan untuk memastikan apakah bom rakitan itu masih dalam keadaan aktif ataukah tidak.

“Masih diselidiki dan dijinakan oleh tim gegana, biar sudah karatan kan bisa saja masih aktif jadi perlu dipastikan apakah masih aktif atau tidak,” sebutnya.

Satu ransel bom rakitan yang diduga berjumlah puluhan buah itu ditemukan oleh seorang petani saat hendak bercocok tanam di kebunnya di kawasan Lorong Sumatera, Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau pada Sabtu kemarin.

Penemuan itu lantas di laporkan kepada polisi dan selanjutnya diamankan tim gegana Polda Maluku pada Minggu (2/10/2016) petang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com