Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Tertunda Akibat Cuaca Buruk, Kapal Imigran Akhirnya Kembali Berlayar

Kompas.com - 12/06/2016, 22:13 WIB
Daspriani Y Zamzami

Penulis

ACEH BESAR, KOMPAS.com – Setelah sempat tertunda akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi, akhirnya kapal yang mengangkut imigran diduga ilegal asal India dan Sri Lanka kembali melanjutkan pelayaran mereka dengan mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan Indonesia.

Camat Kecamatan Lhoknga, Ramli, mengatakan, keberangkatan kapal dilakukan pada malam ini dengan pengawalan ketata dari aparat keamanan.

“Setelah cuaca reda, malam ini kepal imigran tersebut sudah berangkat dan dikawal dari kepolisan dan TNI, mereka dikawal berlayar menuju laut lepas,” ujar Ramli, Minggu malam (12/6/2016).

Sebelumnya, keberangkatan kapal sempat tertunda akibat cuaca buruk, angin kencang dan gelombang tinggi.

“Bahkan tadi pagi saat kita ingin mengecek ulang penumpang dan kondisi mesin, perahu yang kami tumpangi tak bisa merapat ke kapal, karena gelombang tinggi melebih 3 meter, dan perahu kami terpaksa kembali ke dermaga TPI Lhoknga,” jelas Ramli.

Selain memberi pengawalan ketat, aparat keamanan juga membantu logistik untuk para penumpang kapal, berupa mi instan dan air mineral.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com