Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangunan Vila di Sukabumi Ambruk, Seorang Anak Tewas

Kompas.com - 26/05/2016, 18:54 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Salah satu bangunan joglo di Villa Gant Hay, Kampung Gentong RT 23 RW 8, Desa Sukasari, Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk pada Kamis (26/5/2016) sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibat kejadian itu, seorang anak laki-laki bernama Noval (9), warga kampung setempat, meninggal dunia. Ada pula warga yang cedera, tetapi belum diketahui jumlahnya.

Kepala Polsek Cisaat Komisaris Polisi Warsito mengatakan, bangunan itu ambruk ketika sedang digunakan oleh 31 mahasiswa dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Saat itu juga ada sejumlah ibu dan anak warga kampung setempat.

"Sedang bermain games," kata Warsito kepada para wartawan di lokasi kejadian, Kamis (26/5/2016) petang.

Warsito memperkirakan jumlah orang yang terluka akibat kejadian itu mencapai sepuluh orrang. Mereka sudah dievakuasi ke beberapa rumah sakit.

Upaya pencarian sempat dilakukan di puing-puing reruntuhan oleh elemen masyarakat. Di antaranya dari anggota Polsek Cisaat dan Polres Sukabumi Kota, Koramil Cisaat serta sejumlah warga kampung setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com