Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang PNS Tewas Setelah Motornya Menabrak Mobil Avanza

Kompas.com - 18/04/2016, 19:23 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com — Muhdar Salasa (32), seorang pegawai negeri sipil di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, tewas dalam kecelakaan tunggal di ruas jalan trans Maba Selatan, Kota Maba, Senin (18/4/2016).

Muhdar meninggal setelah motor yang dikendarainya menabrak sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi DB 1217 LD yang dikendarai Bahdi Wahab (29).

Kifli, salah satu penumpang mobil, mengaku bahwa kecepatan kendaraan yang mereka tumpangi diperkirakan 40 km per jam. Namun, sebuah motor Suzuki Smash tiba-tiba berada di depan dan menghantam kendaraan mereka.

"Kecepatan mobil yang kami tumpangi itu diperkirakan 40 kilometer per jam, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai korban sudah berada di depan mobil. Saya langsung hubungi pihak rumah sakit karena kondisi korban saat itu kejang-kejang," kata Kifli lagi.

Namun sayang, dalam perjalanan menuju rumah sakit, korban mengembuskan napas terakhir.

"Dia (korban) sudah meninggal ketika dibawa ke sini," kata dr Nisa.

Sementara itu, Kapolsek Maba Selatan Iptu Guru Bagus ES menjelaskan, kematian korban diduga akibat benturan keras di kepala.

"Tidak terdapat luka lecet di bagian tubuh korban. Hanya, mulut, hidung, dan telinga korban keluar darah. Namun, untuk lebih jelas, nanti lihat visumnya dari dokter," katanya.

Barang bukti berupa mobil Toyota Avanza dan satu sepeda motor kini diamankan di mapolsek. Begitu pula sopir mobil beserta penumpangnya, mereka sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

"Kasus ini akan kami dalami lebih lanjut, sementara mereka, baik saksi 4 orang maupun pengemudi, telah kami amankan di kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Kapolsek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com