Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Ulang Tahun Digerebek, 22 Muda Mudi Digiring ke Kantor Polisi

Kompas.com - 10/03/2016, 14:34 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Jajaran Satuan Narkoba Polresta mengamankan 22 muda mudi di salah satu tempat hiburan yang terletak di Jalan Gajah Mada, Pontianak, Rabu (9/3/2016) malam.

Kasat Narkoba Polresta Pontianak Kompol Abdullah Syam mengungkapkan, mereka diamankan karena diduga kuat menggunakan narkoba saat menggelar pesta perayaan ulang tahun. Mereka pun langsung digiring ke Mapolresta Pontianak untuk menjalani pemeriksaan tes urine.

Dari 22 orang yang diamankan tersebut, 12 orang di antaranya positif menggunakan narkoba, terdiri dari delapan pria dan empat wanita. Sepuluh orang lainnya dinyatakan negatif, tetapi masih dilakukan penahanan terhadap mereka untuk menjalani pemeriksaan terkait temuan narkoba saat penggerebekan.

"Sementara barang bukti yang kami temukan di dalam kamar tempat pesta tersebut ada dua butir pil happyfive (H5). Untuk dugaan narkoba, masih akan kami dalami. Makanya, mereka yang diamankan saat ini masih diinterogasi," kata Abdullah, Kamis (10/3/2016).

Abdullah mengungkapkan, penggerebekan pesta narkoba tersebut berawal dari pesan singkat yang dikirim dari warga yang menyampaikan bahwa di salah satu tempat hiburan malam diduga akan ada pesta narkoba.

Dari informasi tersebut, polisi menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan guna memastikan kebenarannya hingga melakukan penggerebekan.

"Malam itu juga mereka langsung diamankan untuk diperiksa dan menjalani tes urine," ungkapnya.

Abdullah menegaskan, dari hasil tes urine, pengunjung yang diketahui positif narkoba akan menjalani rehabilitasi. Pengunjung yang negatif masih belum dipulangkan karena harus menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Tunggu perkembangan, apakah ada yang membawa narkoba, siapa pemiliknya, termasuk kandungan happyfive yang akan diuji laboratorium. Semua harus menunggu hasilnya," kata Abdullah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com