Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelabuhan Lembar dan Padangbai Tutup Selama Nyepi

Kompas.com - 07/03/2016, 19:01 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi, aktivitas penyeberangan dari dan menuju Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Pelabuhan Padangbai, Bali, akan ditutup selama dua hari.

Humas Pelabuhan Lembar Dheny Nurdiana Putra mengatakan, penutupan ini berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan pihak Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (OPP).

"Pelabuhan Lembar akan ditutup mulai pukul 20.00 Wita, Selasa (8/3/2016) dan dibuka kembali pukul 03.00 Wita, Kamis (10/3/2016)," kata Dheny, Senin (7/3/2016).

Dheny mengatakan, sampai saat ini aktifitas penyeberangan dari Pelabuhan Lembar menuju Padangbai masih berjalan normal. Tidak terjadi penumpukan penumpang maupun antrean panjang pengendara di Pelabuhan Lembar.

Menurut Dheny, hal ini karena perayaan Hari Raya Nyepi merupakan agenda tahunan. Sehingga para pengguna jasa penyeberangan yang didominasi oleh truk pengangkut logistik telah memahami dan mengantisipasi hal tersebut.

"Untuk jumlah pengguna jasa baik dari Lembar maupun Padangbai relatif normal bahkan cenderung sepi. Tapi kita tetap mengantisipasi sampai dengan besok pagi," kata Dheny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com