Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TIM DVI Polda Jatim Rilis 4 Nama Korban Tenggelamnya Rafelia II

Kompas.com - 06/03/2016, 06:47 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI,KOMPAS.com - Tim Disaster Victim Identification Polda Jatim mengeluarkan rilis empat nama korban tenggelamnya KMP Rafelia 2 di Selat Bali pada Jumat (4/3/2016).

Keempat jenazah tersebut telah sesuai dengan pelaporan antemortem dan postmortem yang dilakukan oleh pihak keluarga.

Ketua Tim DVI Kompol dokter Bambang Widiatmoko mengatakan, korban tenggelamnya KMP Refalia dengan kode B01 teridentifikasi sebagai Agus Tia.

Sementara jenazah BO2 berjenis kelamin perempuan dengan nama Eloh Masruroh cocok dengan data antemortem jenazah BO3 dengan nama Muhammad Ramlan.

"Mereka adalah ibu anak, dan pada saat ditemukan anak masih dalam gendongan ibunya," kata dokter Bambang, Sabtu (5/3/2016) malam.

"Jadi tidak terbantahkan. Berdasarkan data medis properti dan temuan di tempat kejadian perkara," jelasnya.

Sementara korban keempat yang dtemukan dengan kode B04 adalah Puji Purnomo. Puji merupakan mualim 2 yang sempat dinyatakan hilang saat kapal Refalia 2 tenggelam di Selat Bali.

Menurut dokter Bambang, identifikasi berlangsung tanpa kendala berat. Sebab, secara visual jenazah masih bisa dikenali, termasuk juga properti yang masih menempel di tubuh korban.

"Setelah kami rilis nama nama korban secara resmi maka bisa dibawa pulang untuk dimakamkan. Karena lebih cepat akan lebih baik dengan pertimbangan kemanusian," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com