Polisi Pinrang Gagalkan Penyelundupan Sapi Antraks

Kompas.com - 05/03/2016, 08:30 WIB
Polisi Pinrang Gagalkan Penyelundupan Sapi Antraks Kompas.Com / Suddin SyamsuddinPolisi Pinrang Gagalkan Penyelundupan Sapi Antraks
|
EditorFarid Assifa
PINRANG, KOMPAS.com – Kepolisian Resor Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, menggagalkan penyelundupan tiga ekor sapi yang diduga mengidap penyakit antraks dan tidak memiliki surat keterangan sehat.

Sapi berasal dari Kabupaten Sengkang, Sulawesi Selatan, itu ditemukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kabupaten Pinrang.

“Malam ini kita menggagalkan penyelundupan tiga ekor sapi yang diduga mengidap penyakit antraks dan tidak memiliki surat ketearngan sehat asal Kabupaten Sengkang. Ketiga sapi ini kita tolak untuk disembelih di RPH Kabupaten Pinrang," ungkap Iptu Gatot Yani, Kapolsek Paletang, Jumat (4/3/2016).

Pada ketiga sapi ini polisi menemukan ciri-ciri penyakit antraks, yakni mata merah dan ada keluar sedikit darah dari mata.

“Ciri-ciri penyakit antraks terlihat pada tiga ekor sapi yang kita temukan di RPH Kabupaten Pinrang ini. Ketiga sapi kemudian kita pulangkan ke kabupaten asal,“ jelas Kapolsek Patampanua AKP Muhammad Idris.

Sementara itu, dokter hewan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pinrang, drh I Gede Adika membenarkan ciri-ciri ternak yang mengidap virus antraks ini yakni mata merah dan ada sedikit darah keluar dari mata.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X