Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Siswa SMP Tersambar KA Sepulang Sekolah

Kompas.com - 15/01/2016, 18:01 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Empat pelajar SMPN 41 Kota Bandung tersambar kereta api jurusan Padalarang-Cicalengka di perlintasan Cicukang, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jumat (15/1/2016).

Dalam kejadian tersebut, Nazrah L. Pamunggar (14) tewas di tempat. Sementara tiga rekannya, Siti Hafsah Hanifah (14), Rezeki Dwi (15) dan Alderi Fadilah (13) mengalami luka-luka.

Kepala sub bagian Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana menuturkan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 12.00 WIB saat para korban hendak pulang sekolah.

"Kronologi kecelakaan itu bermula sewaktu para korban pulang sekolah dengan berjalan kaki menyusuri rel kereta api dari barat ke timur. Tepat di hadapan keempatnya datang KRD jurusan Padalarang-Cicalengka," kata Reny.

"Diduga panik, mereka berupaya menghindar ke rel sebelahnya," kata Reny.

Namun tanpa sepengetahuan mereka, lanjut Reny, secara bersamaan melintas kereta lainnya dari arah belakang atau dari arah timur ke barat.

"Empat korban tersebut tertabrak kereta api diduga KA Argo Parahyangan jurusan Bandung-Jakarta," ucap dia.

Korban tewas dibawa ke RS Hasan Sadikin. Satu korban kritis yaitu Siti dan dua korban luka, Alderi (bahu patah) dan Rezeki (luka kepala), dirawat di RS Rajawali. Kasus kecelakaan ini kini ditangani Polrestabes Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com