Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Tunggal Bupati TTU: Saya Belum Pasti Menang

Kompas.com - 09/12/2015, 10:35 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Raymundus Sau Fernandes mengaku belum bisa memastikan hasil pemilihan bupati Timor Tengah Utara, meski dia menjadi calon tunggal. 

Dia mengatakan, hasil pilkada di wilayah yang berbatasan langsung dengan Distrik Oekusi, Timor Leste, itu tetap ditentukan oleh rakyat.

Hal tersebut disampaikan Fernandes seusai mencoblos bersama sang istri, Kristina Muki, dan putra pertama mereka, Agustino Fernandes, di TPS 3 Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Rabu (9/12/2015).

"Saya belum pastikan menang, tetapi saya yakin rakyat yang akan menentukan," kata Fernandes.

Menurut dia, sistem pemilihan di Timor Tengah Utara (TTU) yang menggunakan metode setuju dan tidak setuju sudah diatur jelas dalam sistem demokrasi Indonesia.

Oleh karena itu, Fernandes berharap, masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin yang baik bagi TTU.

Di Kabupaten TTU, pilkada hanya diikuti oleh calon tunggal karena tidak ada lagi yang mendaftar hingga batas waktu pendaftaran oleh KPU setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com