Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uu Mengaku Gugup, Mau "Nyoblos" Enggak Ada Lawan

Kompas.com - 09/12/2015, 09:38 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Calon tunggal Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengaku gugup saat akan melakukan pencoblosan di TPS 3 Desa Kalimanggis, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (9/12/2015) pagi.

Uu merasa, pemilihan tanpa lawan ini sangat berat dan baru kali pertama terjadi di Indonesia.

"Jujur, saya sangat gugup, agak kaku gimana gitu. Soalnya tak ada lawan pas pilkadanya," kata Uu kepada Kompas.com, saat berada di tempat pemungutan suara (TPS).

Meski demikian, Uu tetap optimistis akan mampu memenangi pilkada calon tunggal ini. Terlebih lagi, dia bersama tim sudah mendapatkan hasil survei internal yang hasilnya memuaskan.

"Meski tak ada lawan, sebetulnya ada musuh terberat saya, seperti kejelekan saya, terus ada yang kecewa sama saya. Ya, tetapi, semua itu adalah cobaan. Saya akan perbaiki dan kembalikan lagi penilaiannya kepada masyarakat," kata Uu.

"Kalau tidak menang, nantinya itu semua sudah takdir saya. Akan tetapi, saya yakin akan bisa menang dalam pilkada calon tunggal ini.  Sekarang waktunya hasilnya dikembalikan kepada masyarakat," ungkap Uu.

Uu beserta istrinya mencoblos di TPS dekat rumahnya bersama dengan keluarganya. Dia didampingi istri, kedua orangtua, dan kedua anaknya. Uu mendapatkan kesempatan pertama untuk melakukan pencoblosan bersama istrinya, Lina Marlina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com