Kronologi Kecelakaan Elf yang Tewaskan 11 Orang di Tol Cipali - Kompas.com

Kronologi Kecelakaan Elf yang Tewaskan 11 Orang di Tol Cipali

Kompas.com - 03/12/2015, 12:39 WIB
dok.Humas Polda Jabar Sebelas orang tewas dan tiga orang luka berat dalam kecelakaan minibus Elf dengan nomor polisi B 8378 OU di Tol Cipali, Jawa Barat, Kamis (3/12/2015).
BANDUNG, KOMPAS.com - Sebelas orang tewas dan sejumlah orang lainnya mengalami luka berat dalam kecelakaan minibus Elf di Tol Cipali, Jawa Barat, tepatnya di kilometer 137/A, jalur Jakarta arah Cirebon, Kamis (3/12/2015) sekitar pukul 04.30 WIB.

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Sementara disimpulkan, kecelakaan dipicu karena human error.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Sulistyo Pudjo Hartono, mengatakan, mobil elf warna hitam melaju di Tol Cipali dari arah Jakarta menuju Cirebon dengan jumlah penumpang 19 orang.

Elf tersebut melaju dengan kecepatan sangat tinggi. Sopir tak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak truk yang sedang melaju melaju di depannya.

"Elf hancur lebur sementara truk yang ditabrak pada saat kami cek TKP sudah tidak ada di lokasi," kata dia.

Diduga, Elf tersebut meledak dan terbakar karena mengalami benturan keras.

"Mobil Elf kondisinya rusak parah mulai bagian depan sampai atap tengah," katanya.

Atas kejadian ini, sebelas penumpang Elf tewas, lima luka berat dan tiga luka ringan. Sebelumnya diberitakan, sebelas tewas dan tiga luka berat (baca juga: Elf Tabrak Truk di Tol Cipali, 11 Tewas dan 3 Luka Berat).

"Korban tewas dan luka sudah dilarikan dilarikan ke rumah sakit," katanya.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan olah TKP di lokasi dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.


EditorCaroline Damanik

Close Ads X