Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Luka Bentrok Singkil Dirujuk ke RSU Banda Aceh

Kompas.com - 14/10/2015, 15:49 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Satu orang yang mengalami luka tertembak dalam bentrok massa di Kabupaten Aceh Singkil, dirujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh. Korban bernama Uyung (27) ini merupakan warga Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil.

Korban menderita luka di bagian dada. Kakak korban, Jakfar (28) mengatakan, saat bentrok terjadi, Uyung berada di tengah massa yang bentrok namun berada di barisan belakang. “Dia tiarap saat itu, saat banyak suara tembakan, tapi entah bagaimana dia bisa terkena, dia ditembak dari atas dan terkena di bagian dada yang melukai paru-parunya,” kata Jakfar, Rabu (14/10/2015).

Tak bisa ditangani secara intensif di rumah sakit setempat, akhirnya Uyung harus dirujuk ke RSU Zainal Abidin, Banda Aceh. “Kata dokter dia harus menjalani operasi,” tambah Jakfar.

Bentrok massa terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (13/10/2015) siang, yang mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya menderita luka-luka . Insiden ini dipicu dari pembakaran sebuah bangunan rumah yang kerap digunakan sebagai tempat ibadah umat Kristen. Sehingga warga menganggap rumah itu adalah sebuah tempat ibadah tak berizin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com