Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Aviastar: Pesawat yang Hilang Layak Terbang

Kompas.com - 02/10/2015, 20:45 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Pemilik maskapai penerbangan Aviastar, Sugeng Triyono, menyatakan, pesawat Twin Otter yang hilang kontak dalam perjalanan dari Masamba, Kabupaten Luwu Utara, menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar layak terbang.

"Pesawat ini buatan tahun 1981, engine masih oke. Seminggu yang lalu saya juga memakainya," ujar Sugeng saat diwawancara Kompas TV, Jumat (2/10/2015).

Sugeng juga mengklaim pesawat jenis itu sudah melalui pemeriksaan dari pihak terkait sebelum berangkat. "Keterangan layak terbang juga ada," kata Sugeng.

Pesawat Aviastar dengan nomor registrasi DHC6/PKBRM rute Masamba-Makassar dinyatakan hilang pada pukul 14.36 Wita. Pesawat ini membawa 10 orang, empat di antaranya penumpang dewasa dan tiga lainnya anak-anak dan bayi.

Selain itu, pesawat ini juga membawa satu pilot dan dua teknisi. Pesawat diperkirakan hilang di sekitar Palopo. Saat ini, keberadaan pesawat masih dalam pencarian sejak hilang 11 menit setelah lepas landas.

Sementara itu, setelah mendapat informasi pesawat terbang milik maskapai penerbangan Aviastar hilang kontak, semua Polres yang dilalui jalur penerbangan pesawat itu langsung diperintahkan untuk membantu pencarian.

"Semua Polres yang daerahnya dilalui rute penerbangan pesawat Aviastar yang hilang ikut membantu melakukan pencarian. Namun, sampai sekarang, belum ada informasi tentang pesawat kecil yang memuat 10 orang itu," ujar Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Barung F Mangera.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com