Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Calon Haji Meninggal Sebelum Berangkat ke Asrama Haji

Kompas.com - 09/09/2015, 10:32 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Seorang calon jamaah haji asal Kendal, Jawa Tengah, meninggal dunia sebelum berangkat ke Asrama Haji Donohudan Boyolali, Rabu (9/9/2015). Calon jamaah haji bernama Turiah, warga Pucangrejo itu, meninggal di rumah karena sakit.

Dengan demikian, calon jamaah haji dari kloter 54, yang seharusnya berjumlah 348, berkurang satu. Menurut Ketua Tim Pemberangkatan Jemaah Haji Kendal dari Kementerian Agama, Muslikhan, jumlah keseluruhan jamaah haji asal Kabupaten Kendal 874 orang.

Mereka terbagi dalam tiga kloter, yakni kloter 54 sebanyak 348, kloter 55 ada 355, dan kloter 56 jumlahnya 170 orang. Pada kloter 56 tersebut, akan bergabung dengan jemaah haji asal Grobogan. "Yang berangkat pagi ini, adalah kloter 54. Nanti sore kloter 55, dan besok pagi kloter 56," kata Muslikhan.

Muslikhan menjelaskan, selain ada yang batal berangkat karena meninggal dunia, calon jamaah haji dari kloter 54 ini, ada juga yang naik kursi roda. "Jumlahnya ada dua orang. Mereka naik kursi roda, karena sudah tua," tambahnya.

Pemberangkatan calon jemaah haji dari Kendal ini, dilepas oleh Pjs. Bupati Kendal, Kunto Nugroho. Sebelum melepas, Kunto, meminta kepada semua jemaah haji Kendal menjaga kesehatan dan mendoakan Kendal, agar kebih aman, sejahtera dan maju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com