Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi-mimpi Risma yang Belum Terwujud

Kompas.com - 01/09/2015, 16:30 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebulan lagi, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan mengakhiri jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya. Risma mengaku sedih karena belum dapat mewujudkan sejumlah mimpinya untuk Surabaya.

Risma menuturkan, mimpi-mimpi yang hingga akhir jabatannya belum terealisasi adalah taman gantung di Taman Benowo serta patung Sura dan Buaya berukuran raksasa di Kecamatan Bulak.

"Bulak itu kan dekat sama laut, jadi patung Surabaya bisa terlihat dari laut menjulang tinggi," katanya, Selasa (1/9/2015).

Selama ini, menurut calon walikota Surabaya yang diusung PDI-P ini, patung Ikan Sura dan Buaya yang menjadi ikon kuat Surabaya hanya ada di depan Kebun Binatang Surabaya di pertigaan jalan Diponegoro dan Jalan Darmo. Itu pun ukurannya biasa saja.

"Di Bulak, rencana saya dibangun "embahnya" patung Surabaya," jelas Risma.

Mimpi lainnya, lanjut Risma, adalah underpass di sejumlah titik kota Surabaya untuk mengurangi kemacetan serta membangun sentra perhiasan akik di eks lokalisasi Dolly Surabaya.

Dia mengatakan, mimpi tersebut tentu akan segera direalisasikan Risma jika kembali terpilih sebagai wali kota Surabaya pada periode kedua melalui Pilkada 2015, 9 Desember mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com