Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunakan 3 Penerbangan, Seluruh Jenazah Korban Trigana Tiba di Jayapura

Kompas.com - 20/08/2015, 12:36 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com – Sebanyak 50 jenazah korban jatuhnya pesawat Trigana Air PK-YRN kini sudah berada di Kota Jayapura, Papua. Seluruh jasad dibawa dengan menggunakan tiga penerbangan dari Bandara Oksibil ke Jayapura, Kamis (20/8/2015) siang.

Sebelumnya ke-50 jenazah yang sudah terkumpul sejak kemarin malam, disemayamkan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang di Oksibil.

Berdasarkan pantauan di Landasan Base Ops Lanud Jayapura, tiga pesawat secara berurut mendarat di Bandara Sentani Kabupaten Jayapura. Pesawat Twin Otter PK-YRU yang mengangkut 15 jenazah tiba di Bandara Sentani sekitar pukul 10.15 WIT. Berselang 10 menit kemudian Heli MI 17 datang dengan mengangkut 10 jenazah. Sekitar satu jam kemudian, pesawat ATR 42 Trigana Air PK-YRR yang mengangkut 25 jenazah tiba di Bandara Sentani Jayapura.

Dari Landasan Base Ops Lanud Jayapura, jenazah dimasukkan ke dalam peti, dan selanjutnya diangkut dengan ambulans ke Rumah Sakit Bhayangkara. Di RS Bhayangkara akan dilakukan proses identifikasi oleh Tim DVI Polda Papua dibantu Tim DVI Mabes Polri.

Sebelumnya, empat jenazah korban pesawat naas Trigana Air sudah dievakuasi lebih dulu, Rabu sore kemarin. Kecelakaan tersebut merenggut 54 nyawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com