Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berharap Istrinya Masih Hidup, La Harianto Terus Berdoa

Kompas.com - 17/08/2015, 22:40 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - La Harianto (35), suami dari Wa Ode Suriana (33), salah satu penumpang pesawat Trigana Air yang jatuh di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, tetap berharap istrinya masih hidup.

Apalagi, informasi terkait musibah pesawat yang ditumpangi istrinya juga masih dalam pencarian. Harianto tidak putus harapan dan terus berdoa istrinya selamat dari musibah tersebut.

"Saya dan keluarga tetap optimistis dia selamat, walaupun masih sedikit harapan. Tetapi bila memang tidak selamat, kami berharap pihak maskapai atau pemerintah bisa memulangkan jasad istriku," harapnya ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (17/8/2015) sore.

Harianto mengaku sangat kaget setelah menerima informasi jatuhnya pesawat Trigana Air yang ditumpangi istrinya. Pasalnya, ia masih berkomunikasi dengan istrinya sebelum pesawat terbang.

"Hari Minggu saya komunikasi pukul 13.30 WIT, setelah itu teleponnya disuruh matikan karena mau terbang menuju Oksibil. Kemudian pukul 14.55 WIT saya kontak, handphone istriku sudah tidak aktif lagi. Saya hubungi keluarga yang di Oksibil mereka bilang istriku sudah tidak ada," ujarnya.

Kepergian istrinya ke Oksibil, lanjut Harianto, untuk bekerja di industri rumahan atau usaha roti. "Ada keluarga di sana yang ajak ke Oksibil. Dia berangkat setelah keluarga di sana mengirimkan uang Rp 1,9 juta untuk tiket pesawatnya," katanya.

Harianto menambahkan, istrinya berangkat ke Jayapura bersama adik perempuannya pada 28 Juli 2015.

Wa Ode Suriana meninggalkan dua anak laki-laki umur 13 tahun dan perempuan usia 9 tahun.

"Saya masih menunggu kabar pastinya, belum bisa ke Jayapura kecuali pihak maskapai membiayai pemberangkatanku ke sana," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, empat warga kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi penumpang pesawat Trigana Air yang jatuh di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada Minggu (16/8/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com