Gambar Mirip Logo PKI di Kampus, Dua Mahasiswa Diamankan

Kompas.com - 14/08/2015, 16:16 WIB
Inilah logo eks Partai Komunis Indonesia (PKI), yang beredar di sejumlah fasilitas di Universitas Jember, Jawa Timur, Jumat (14/08/2015). KOMPAS.com/ Ahmad WinarnoInilah logo eks Partai Komunis Indonesia (PKI), yang beredar di sejumlah fasilitas di Universitas Jember, Jawa Timur, Jumat (14/08/2015).
|
EditorCaroline Damanik
JEMBER, KOMPAS.com — Dua orang mahasiswa Universitas Jember (Unej), Jawa Timur, berinisial L dan M diamankan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) setempat, Jumat (14/8/2015), karena diduga menggambar logo mirip organisasi partai politik terlarang, Partai Komunis Indonesia (PKI), di sejumlah tempat di dalam kampus Unej.

“Sudah kami amankan dan saat ini sedang kami lakukan penyelidikan mendalam,” ungkap Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif.

Alif mengaku, saat ini pihaknya juga sedang mendalami motif sebenarnya dari aksi mahasiswa yang menggambar logo eks PKI di dalam kampus tersebut.

“Untuk motifnya juga sedang kami dalami,” ujarnya.

Yang pasti, lanjut Alif, pihaknya akan memproses kasus tersebut karena telah meresahkan masyarakat.

“Apa pun motifnya sudah meresahkan masyarakat dan akan saya proses,” kata Alif.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X