Kapal Tol Laut Lampung-Surabaya Beroperasi Kembali

Kompas.com - 10/08/2015, 09:32 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto
BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Mutiara Persada III pemberangkatan Lampung ke Surabaya, Jawa Timur, kini beroperasi kembali. Kapal tersebut sebelumnya sempat mengalami insiden mati mesin dalam perjalanan. Akibatnya para penumpang dipindahkan ke Pelabuhan Merak, Banten.

Menurut Kepala Pelaksana Harian Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panjang Bandarlampung Pieter Fina, Senin (10/08/2015) KMP Mutiara Persada III telah diberangkatkan ke Pelabuhan Tanjungperak pada pukul 01.45 WIB kemarin. "Dengan muatan 57 unit mobil dan 115 orang penumpang," kata dia.

Diharapkan kapal tersebut selamat sampai tujuan. Sebelumnya KMP Mutiara Persada III tidak beroperasi karena mengalami kerusakan, kemudian oleh pihak PT Atosin pengelola tol laut Lampung-Surabaya diganti dengan kapal lain. Namun tidak lama beroperasi, kapal pengganti itu pun rusak, karena kelebihan muatan.

Pada bulan Mei 2015, Tol Laut Lampung-Surabaya diresmikan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dengan satu unit kapal yang beroperasi. Dibukanya tol laut tersebut bertujuan untuk mempersingkat jarang tempuh Lampung-Surabaya. Namun jalur tersebut belum terlalu diminati oleh masyarakat, karena penyeberangan itu baru dibuka sekali dalam seminggu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X