Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Jenazah Korban Pesawat Hercules Tiba di Malang

Kompas.com - 02/07/2015, 04:25 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com
- Delapan jenazah sudah tiba di Bandara Lanud Abdulrahman Saleh pada Rabu (1/6/2015) malam. Dua jenazah lainnya akan diterbangkan pada Kamis (2/6/2015) pagi, dan langsung diterbangkan ke Semarang untuk kemakamkan.

Menurut keterangan Kepala Penerangan Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Letkol Sutrisno, delapan jenazah tersebut di antaranya Peltu Ngateman, Pelda Parijo, Pelda Andi S Pelda Agus Purwanto, Peltu Ibnu Khohar, Serma Bambang H dan Kapten Sandy Permana.

"Adapun Peltu (pur) Mulyono S dan jenazah anggota Paskhas dari Batalion 462 Paskhas Pekanbaru atas nama Sertu Irianto Sili, baru tiba pada Kamis (2/6/2015) pagi ke Lanud Abd Saleh," kata Sutrisno.

Sementara, untuk jenazah kapten Sandy Permana, masih akan diterbangkan pada Kamis (2/6/2015) pagi ke Semarang. Kedelapan jenazah tiba ke Lanud Abdurrachman Saleh pada pukul 21.50 WIB.

Saat jenazah tiba, penerimaan secara militer dilakukan. Inspektur upacara dipimpin oleh Marsda TNI Barhim, Panglima Koops AU II Marsda Barhim. Dalam sambutannya Barhim menyampaikan bahwa para almarhum telah menghadap tuhan yang maha esa.

"Seluruh hidup dan mati sepenuhnya ada di tangan tuhan. Kita harus tulus atas kepergian para almarhum. Semoga pihak keluarga diberikan ketabahan ditinggal almarhum. Semoga amal bakti para almarhum diterima di sisi tuhan," katanya.

Para almarhum katanya telah bekerja dan gigih berjuang demi kepentingan negara. "Kepentingan bangsa telah dilakukan dengan baik. Mari kita lanjutkan perjuangan dan pengabdian para almarhum ini. Saya atas nama keluarga besar TNI AU, ikut berbelasungkawa sebesar-besarnya. Mari kita berdoa, semoga arwah para almarhum diterima di sisi tuhan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com