Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Margriet Tak Pernah Ikut Mengadopsi Angeline?

Kompas.com - 15/06/2015, 10:45 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Di dalam sebuah tulisan di situs bernama ourmemoryof.com, seorang perempuan bernama Laura, yang diduga sebagai anak tertua Douglas Scarborough—disebut-sebut sebagai ayah angkat Angeline, menuliskan cerita terkait pembunuhan bocah Angeline di Denpasar, Bali.

Laura menuturkan, ayahnya tidak pernah mengadopsi Angeline. Douglas hanya memiliki tiga anak perempuan, yaitu Sarah, Christina, dan Laura. Dalam tulisan itu dijelaskan, Margriet sendiri yang mengadopsi Angeline.

"Posts regarding the tragic death of Angeline in Bali in May 2015 do not belong here. Douglas did not adopt Angeline. He only had three daughters: Sarah, Christina, and myself. Christina is the daughter of Margareth and Douglas. Margareth adopted Angeline on her own, and as the police reports show, her housekeeper Agustinus Tai Hamdamai (Agus) acted alone in the horrendous crime of taking Angeline's life".

Tulisan itu diunggah Laura Scarborough pada 14 Juni 2015. Selain itu, pada situs tersebut, Laura juga menjelaskan bahwa ayahnya adalah penulis buku The Genesis Hypothesis yang diterbitkan pada April 1998.

Laura juga bercerita, ayahnya, Douglas, adalah anak bungsu dari lima bersaudara dan lahir di Galveston, negara bagian Texas, Amerika Serikat, pada 26 Februari 1945. Dia meninggal pada 17 September 2008 di Singapura karena komplikasi penyakit jantung.

Terdapat banyak pesan yang mendoakan Douglas dan juga Angeline. Seperti yang ditulis seseorang bernama Lester Bloehs, "Dear Mr.Douglas, please help us what the truth is. We know little Angeline very happy with you in paradise. RIP".

Ada pula pesan yang bernada sama ditulis oleh akun bernama Martin, "Hi, Mr Douglas... I hope you take care little Angle with God. Tq...

Kompas.com belum mendapatkan konfirmasi lebih jauh mengenai cerita ini. Keluarga angkat Angeline pun belum bisa dihubungi. Sementara keluarga kandungnya kini masih berada di Denpasar untuk menunggu pemberangkatan jenazah ke Banyuwangi, besok pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com