Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tamu Resepsi Pernikahan Gibran-Selvi Sempat Dilarang Bersalaman

Kompas.com - 11/06/2015, 12:12 WIB
Sabrina Asril

Penulis


SOLO, KOMPAS.com
 — Jika acara resepsi pernikahan identik dengan kebiasaan menyalami pengantin di panggung acara, hal ini tidak terlihat pada pernikahan Gibran Rakabuming Raka (28) dengan Selvi Ananda (26).

Pembawa acara resepsi berkali-kali mengingatkan bahwa tidak ada sesi bersalaman pada acara yang dilangsungkan di Graha Saba Buwana, Solo, Kamis (11/6/2015).

"Mohon maklum bapak ibu, untuk tamu undangan tidak ada salam-salaman. Jadi silakan ibu bapak langsung menyantap hidangan yang ada," ujar pembawa acara yang terdengar melalui pengeras suara di luar gedung.

Namun, setelah menjelang siang, para tamu tampaknya sudah mulai diperbolehkan bersalaman dengan pengantin dan keluarga kedua pengantin. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana terlihat dengan sabar melayani satu per satu jabat tangan dari berbagai kalangan.

Acara resepsi pernikahan Gibran-Selvi terdiri dari banyak gelombang. Setiap gelombangnya hanya diberikan waktu satu jam, demikian terus hingga malam hari khusus tamu VVIP.

Selain pemegang undangan, para tamu lain dilarang masuk. Jumlah wartawan yang meliput di dalam gedung pun dikurangi lantaran Gibran tak ingin pestanya terkesan heboh.

Rencananya, akan ada ribuan tamu yang secara bergilir masuk ke dalam lokasi acara. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai dari teman, kerabat, tetangga dari Gibran-Selvi, keluarga besar kedua mempelai, hingga masyarakat umum.

Pada resepsi ini, Gibran-Selvi sengaja mengundang wong cilik untuk berbagi kebahagiaan. Misalnya, ada perwakilan dari paguyuban pengayuh becak, perwakilan tukang cukur, perwakilan pedagang ikan hias, paguyuban pedagang pasar, dan paguyuban pedagang Ngarsopuro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com