Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba Jam Berapa Pun, Jenazah Eri Akan Langsung Dimakamkan

Kompas.com - 19/05/2015, 14:50 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga Eri Yunanto sepakat, setelah jenazah tiba di rumah duka akan langsung dimakamkan. Rencananya jenazah mahasiswa Atmajaya Yogyakarta ini akan dimakamkan di Pemakaman Biru Lor Trihanggo, Gamping, Sleman.

"Keluarga sudah tiga hari, mulai hari Minggu malam mengelar pengajian," ujar Sentot Haryawan, salah satu sahabat orangtua Eri Yunanto, Selasa (19/05/2015).

Sentot menuturkan, pihak keluarga beserta masyarakat sudah sepakat, setibanya di rumah duka, jenazah akan langsung dimakamkan. Masyarakat juga sudah menyatakan siap akan membantu pemakaman.

"Sudah sepakat akan langsung dimakamkan. Warga juga sudah menyatakan jam berapa pun siap membantu," tegas dia.

Menurut Sentot, Jenazah Eri akan dimakamkan di pemakaman tak jauh dari dumah duka. Jarak  pemakaman Biru Lor Trihanggo sekitar 200 meter dari rumah duka. "Dekat, sekitar 200 meter dari sini," ucap dia.

Menurut Sentot, keluarga sudah mengiklaskan kepergian Eri usai membaca pemberitaan bahwa Eri telah ditemukan dalam keadaan meninggal. "Ya, keluarga sudah mengiklaskan," kata dia.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan Kompas.com, beberapa karangan bunga belasungkawa terlihat memenuhi rumah duka. Puluhan pelayat pun sudah memadati rumah duka di Dusun Biru Rt 03 Rw 30, Trihanggo, Gamping, Sleman.

Tim SAR gabungan telah mengevakuasi tubuh Eri dari dalam kawah Gunung Merapi. Rencananya usai tiba di Pos Selo, jenazah Eri akan dibawa ke RSUD Boyolali untuk divisum dan selanjutnya akan dibawa ke rumah duka di Yogyakarta.

Seperti yang telah diberitakan, Eri adalah mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta, yang pada Sabtu (16/5/2015) kemarin jatuh ke dalam kawah Gunung Merapi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com