Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivis Lintas Agama di Bali Galang Donasi untuk Nepal

Kompas.com - 30/04/2015, 20:54 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Aktivis lintas umat beragama di Bali menggelar aksi pengumpulan donasi untuk korban gempa di Nepal, Kamis (30/4/2015). Aksi ini dipusatkan di World Hindu Parisad di Bali yang berada di lingkungan kantor Dinas Kebudayaan Provinsi Bali.

"Kami akan melakukan penggalian dana untuk sodara kita yang kena musibah di Nepal. Kotak donasi kami letakkan di Kantor kami yang berada di lingkungan kantor Dinas Kebudayaan Provinsi Bali. Jadi, siapapun yang ikhlas bisa menyumbangkan sukarela, tidak ditentukan nominalnya, seribu, lima ribu bahkan ratusan ribu juga boleh," kata I Ketut Donder, koordinator acara doa dan donasi untuk Nepal di Denpasar, Bali, Kamis (30/4/2015).

Donder juga menjelaskan bahwa pengumpulan dana akan dilakukan selama satu minggu saja. Dana yang terkumpul akan langsung dikirim ke Nepal melalui jaringan World Hindu yang selama ini aktif di bidang kemanusiaan. Bantuan ditentukan berupa uang yang mudah dikirim dan lebih bermanfaat untuk membeli berbagai keperluan.

"Nanti setelah terkumpul akan langsung kami kirim, berupa uang saja lebih praktis. Kami kan punya jaringan organisasi di dunia, jadi lebih memudahkan kami," tambahnya.

Aksi pengumpulan dana diawali dengan doa bersama lintas agama pada sore hingga petang hari di depan Museum Bajra Sandi Denpasar. Seusai berdoa, peserta memasukkan uang sumbangan ke kotak donasi yang bertuliskan: "World Hindu Parisad: Donation for Nepal".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com