Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergi Pagi demi Berburu Foto Presiden, tetapi Gagal...

Kompas.com - 24/04/2015, 11:19 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Sekelompok mahasiswa dari Sekolah Tinggi Analis Bakti Asih (STABA) sengaja datang pagi-pagi ke seputaran daerah Gedung Merdeka untuk berburu foto para pemimpin negara-negara di Asia dan Afrika. Namun, karena daerah sekitar dijaga ketat aparat, mereka lalu pergi dan memilih membuat foto selfie di Braga.

"Tadi pergi pagi banget. Sengaja pengen lihat Presiden Jokowi dan berburu foto presiden-presiden di Asia Afrika," ujar Sri, mahasiswi semester akhir STABA, Jumat (24/4/2015).

Sri menjelaskan, ia dan teman-temannya pergi dari sekitaran kampusnya di Jalan Padasuka Bandung dengan menggunakan bus. Akibat ada penutupan jalan oleh aparat, mereka turun di daerah Simpang Lima dan berjalan kaki menuju kawasan tempat konferensi. "Ternyata banyak jalan yang ditutup, hingga akhirnya kita terdampar di sini," tutur dia.

Sri dan teman-temannya yang berasal dari Sulawesi dan Maluku ini mengaku sangat antusias dengan kegiatan internasional ini. Meski tidak berhasil mendapat foto Presiden, mereka tidak kecewa. "Tadinya pengen lihat wajah aslinya Presiden Jokowi dan presiden lainnya. Syukur-syukur bisa foto, tetapi gak bisa, hiks," ucap Icha, salah satu rombongan mahasiswa STABA.

Namun, Icha tidak kecewa. Sebagai orang luar Bandung, ia bisa sekalian jalan-jalan dan berfoto di Braga, salah satu lokasi bersejarah nan indah di Bandung. Saat ini, Jalan Braga ditutup untuk kendaraan. Namun, warga bisa masuk untuk berwisata dengan berjalan kaki di Jalan Braga.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan warga Bandung dan daerah lainnya di Indonesia. Itu terlihat dari semakin banyaknya warga yang berdatangan ke Braga. "Saya mencoba merasakan atmosfer KAA dari sini saja," kata Icha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com