Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/03/2015, 15:35 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Jalannya peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) pada tanggal 24 April 2015 mendatang bakal dikawal ketat oleh TNI, Paspampres dan kepolisian yang menyiagakan pasukan khusus.

Kapolda Jabar Irjen Pol Mochammad Iriawan mengatakan, untuk mengamankan gelaran tersebut, pihaknya akan menyiagakan penembak jitu di beberapa tempat strategis tempat delegasi berkegiatan.

Sesuai agenda, 109 negara dijadwalkan hadir pada perhelatan level internasional tersebut. Selain dipusatkan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, para kepala negara dan delegasi juga akan mengunjungi beberapa tempat seperti Masjid Raya Alun-Alun Bandung dan Gedung Pakuan.

"Untuk sniper (penembak jitu) pasti ada. Semuanya total 3 unit, satu unitnya itu terdiri dari 11 orang," kata Iriawan di di Gedung Merdeka Bandung, Rabu (11/3/2015).

Soal lokasi penempatan para penembak jitu, Iriawan enggan menyebutkan letaknya. Menurut dia, jalur yang akan dilalui hingga obyek yang akan dikunjungi akan ada satu sniper.

"Mulai dari Bandara Husein Sastranegara sampai tujuan di Gedung Merdeka pengamanan sudah dipersiapkan dengan matang. Pokoknya kami akan all out," tegasnya.

Iriawan menambahkan, kesuksesan jalannya KAA di Bandung ini harus terjamin. Pasalnya, kesalahan sedikit saja bisa mencoreng nama baik Indonesia khususnya Bandung di mata internasional. (K77-13)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com