Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Bicara Soal Pencak Silat di Hambalang

Kompas.com - 10/03/2015, 15:59 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Ketua Umum PB Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia Prabowo Subianto mengatakan, ilmu beladiri harus dilestarikan dan diajarkan kepada generasi muda. Sebab, dapat membentuk jiwa ksatria yang tangguh.

"Kita lihat negara-negara maju seperti Jepang dan Korea, mereka bisa bangkit karena semangat ksatria yang dimiliki. Mereka sadar bahwa national building membutuhkan semangat," ucap Prabowo, seusai menghadiri acara Silaturahim Pencak Sunda dengan Silek Minang, di kediamannya, Hambalang, Kabupaten Bogor, Selasa (10/3/2015).

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menilai, Bangsa Indonesia saat ini terancam sukuisme dan terancam berpikir kedaerahan. Prabowo juga melihat banyak tokoh yang selalu mengangkat-angkat perbedaan bukan kesatuan.

"Budaya sangat penting sebagai pembangunan bangsa. Kalau rakyat kita tidak bangga dengan budayanya, maka akan menjadi bangsa yang lemah. Kita bukan bangsa yang kalah, kita adalah bangsa yang kuat," kata Prabowo.

Dalam acara tersebut, Prabowo juga sempat menikmati seni pertunjukkan pencak silat. Selain Prabowo, terlihat hadir Wakil DPR RI Fadli Zon dan Ketua Komisi IV DPR RI Edi Prabowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com