Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Polisi di Poso Tertembak Rekan Sendiri

Kompas.com - 24/02/2015, 22:50 WIB
PALU, KOMPAS.com - Seorang anggota Brimob Mabes Polri yang sedang bertugas di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, tertembak rekan sendiri saat berada di dalam mobil dinas seusai mengisi bahan bakar, Selasa (24/2/2015).

Dikutip dari Antara, kejadian itu bermula ketika sebuah mobil dinas Polri berpenumpang beberapa anggota Brimob mengisi premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Tambarana, sekitar pukul 10.00 Wita.

Seusai mengisi bahan bakar, mobil tersebut melaju, namun kendaraan oleng sehingga seorang anggota Brimob tak sengaja menekan pelatuk senjata yang disandangnya hingga peluru mengenai teman di sebelahnya.

Korban Brimob bernama Bharada Edy tersebut tertembak di tangan dan tembus ke paha. Saat ini korban masih mendapat perawatan intensif di RSU Poso.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dan mengatakan insiden tersebut diduga karena kelalaian anggota Brimob yang tidak mengunci senjatanya.

Saat ini ada sekitar 650 anggota Brimob Kelapa Dua Mabes Polri yang diperbantukan untuk mencari kelompok teroris di Kabupaten Poso.

Secara keseluruhan terdapat sekitar 1.200 aparat gabungan Polri dan TNI yang fokus mencari kelompok teroris yang masih bersembunyi di tengah hutan.

Aparat keamanan tersebut memburu sekitar 20 orang yang tergabung dalam kelompok teroris yang dipimpin Santoso.

Dalam operasi di Poso dengan sandi Camar Maleo 2015 tersebut, aparat keamanan telah menemukan sejumlah bahan peledak, puluhan peluru, dan peralatan lain yang diduga kuat milik kelompok teroris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com