Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Eksekusi Mati, Pejabat Datangi "Duo Bali Nine" Tanyakan Kondisi Kesehatan

Kompas.com - 18/02/2015, 14:09 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KEROBOKAN, KOMPAS.com - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Bali, Nyóman Putra Surya mengunjungi dua terpidana mati "Bali Nine", Myuran Sukumaran dan Andrew Chan.

Surya mengaku ingin melihat langsung kondisi kesehatan dua terpidana mati yang tersandung kasus narkoba itu. "Tadi kami hanya melihat tempat Myuran dan Andrew. Kami hanya ingin ketemu orangnya. Hanya tanya kesehatan," kata Nyóman Putra Surya, Kerobokan, Badung, Bali, Rabu (18/2/2015).

Disinggung soal waktu pemindahan kedua terpidana dari Lapas Kerobokan menuju Lapas Nusakambangan, Surya mengaku masih belum mendapatkan informasi yang akurat. Namun, dia mengaku siap kapan pun pemindahan akan dilakukan.

"Kita hanya menunggu kapan saja. Kalau lihat penampilannya mereka (Myuran dan Andrew) siap. Tadi hanya tanya kesehatan. Andrew dan Myuran mungkin sudah tahu akan dipindah, tapi kita tidak singgung itu," tegas dia.

Tidak hanya ditemui oleh pejabat Kanwil Hukum dan HAM, Myuran dan Andrew juga dikunjungi oleh Kepala Polda Bali Irjen Pol. Benny Mokalu yang saat itu melakukan koordinasi dengan lapas terkait persiapan pemindahan.

Pantauan Kompas.com hari ini, keluarga kedua terpidana masih terus menjenguk, sebelum waktu dipindahkan ke Cilacap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com